Berapa Lama Walet Membuat Sarang | Sarang Walet Imitasi 0815 5685 5078


Berapa Lama Walet Membuat Sarang

Kebanyakan para pengusaha pemula yang baru dan akan menjadi distributor sarang burung walet sering bertanya...”berapa lama tempo burung walet membuat sarang? walet sudah tiga bulan menyambangi gedung akan tetapi belum juga menghasilkan atau membentuk sarang walet. Hanya kotoran saja yang dihasilkan padahal jumlah burung walet yang bermalam di gedung sangatlah banyak yakni sekitar 30-40 ekor walet.

Seperti yang awam diketahui, hampir 90 persen burung walet yang masuk ke area bangunan baru merupakan burung yang masih berusia muda. Sedangkan sisanya yang 10 persen merupakan burung dewasa yang telah membuat sarang lama di suatu gedung lainnya, tetapi karna satu sebab dan lainnya maka mereka berpindah ke gedung baru. Berapa bekasnya adalah merupakan burung walet tua yang diusir dari kelompoknya yang lama karna sudah tidak produktif lagi.

Para burung walet yang boyongan ke gedung baru, terkadang berapa lama umurnya berbeda-beda. Maksud kami disini ada burung walet yang baru berumur 2 bln. Ada yang sudah hampir masuk masa kawin pada umur kira-kira 6 bulan. Akan tetapi kadangkala para burung walet yang singgah ke suatu tempat membuat calon sarang baru memiliki usia yang rata rata masih sangat muda sekitar 2 bulan. Sungguh usia yang belum siap untuk produksi.


Jadi apabila ada burung walet berusia muda yang berhasil terpancing masuk ke gedung baru ini walet tersebut, maka biasanya untuk membuat sarang burung walet membutuhkan waktu yaitu kurang lebih 4 bulan. Hal itu disebabkan oleh burung walet akan membangun sarang bila sudah mulai masuk masa kawin. Apabila masih belum masuk masa kawin umumnya burung walet muda itu hanya bermalam saja sambil nongkrong saja(ngopi sama gengnya,hehe..) menanti usianya masuk masa siap produksi.

Jadi tidak aneh, bila suatu gedung baru telah terlihat puluhan burung walet yang menginap di dalam gedung tersebut hingga menunggu sampai 3 bln  belum juga satupun burung walet yang membuat sarang. Hal itu dikarenakan oleh umur burung walet yang masih muda dan belum juga untuk buat sarang karna belum masuk masa kawin.

Berapa Lama Walet Membuat Sarang

Burung walet juga akan membangun sarang bila sudah kawin serta siap bertelur. Kelenjar glandula yang terdapat di dalam tenggorokan walet mulai dapat untuk memproduksi air liur untuk membuat sarang. Diperlukan tempo kurang lebih dua bulan untuk burung walet untuk merampungkan pembuatan sarangnya. Apalagi pada musim kemarau terkadang burung walet muda butuh waktu yang jauh lebih lama lagi untuk membikin sarang tersebut.

Jadi sangatlah lumrah jika pertanyaan dari pemilik gedung walet baru mengenai berapa lama walet membuat sarang di tempatnya. Tentunya banyak tersedia opsi jawaban yang beragam dari pertanyaan itu. Salah satunya mulai dari umur walet yang terbilang begitu muda, dan burung walet belum memasuki masa siap kawin.


Bagi Anda yang menginginkan gedung barunya segera dihuni walet, pastikan memasang sarang burung walet imitasi buatan Narko Putra Walet. Karena telah terbukti selama 30 tahun oleh para peternak burung walet di pulau Lombok menghasilkan walet cepat bersarang di gedung-gedung mereka. 

Untuk pemesanan Sarang Burung Walet Imitasi Buatan silakan hubungi kami lewat  WA 0815 5685 5078
Atau klik toko kami untuk membuktikan testimoni dari para pembeli di 
Tokopedia : klik disini
Bukalapak  : klik disini







Komentar

Postingan Populer