Cara Membuat Sarang Walet Di Rumah | SARANG WALET IMITASI 0815 5685 5078

Cara Membuat Sarang Walet Di Rumah
Ada banyak cara memelihara  burung yang telah di bahas di internet. Dari misalkan cara memelihara burung kenari, cara merawat burung beo, cara budidaya burung parkit, hingga cara memelihara burung kakatua. Dalam bahasan kali ini kita akan mengulas tentang cara membuat sarang burung walet di rumah atau teknik beternak burung walet khususnya di rumah.

Burung walet adalah salah satu jenis burung yang hendak dibudidayakan di rumah oleh banyak orang karena laba yang dihasilkan dari ternak burung jenis ini cukup tinggi. Sarang burung walet memiliki harga jual yang sangat tinggi, sampai bisa menjadi sumber utama untuk memperoleh pemasukan rutin per bulan. Ada banyak orang berbagi pengalaman tentang cara membuat sarang walet yang mengalami kesuksesan karena beternak burung ini.

Burung walet sebenarnya ialah burung yang memakan serangga dan gemar terbang dengan cepat. Burung ini memiliki perilaku setia pada pasangannya, yang tampak dari salah satu kebiasaannya untuk selalu terbang kembali pulang ke sarang yang sama tak peduli sejauh apa pun jarak yang mereka tempuh setelah  pergi mencari makan. Pada tiap sore hari menjelang malam, dapat dipastikan bahwa mereka pasti akan kembali pulang ke rumah asalnya. Karena kegemarannya pergi ke mana saja itulah, cara membuat sarang burung walet sebenarnya sangat sulit, apalagi untuk diternakkan. Oleh sebab itulah  mungkin tidak sedikit para peternak yang gagal dan pada ujungnya membuat harga sarangnya sangat mahal.

Cara Membuat Sarang Walet Di Rumahan

Cara Membuat Sarang Walet Di Rumahan



Tetapi apakah itu berarti kita tidak bisa mengembangbiakkannya sama sekali? Tentu saja tidak. Bagi para pemula yang ingin mencoba budidaya burung walet, tidak ada yang tidak bisa dilakukan asalkan dibarengi dengan ketekunan dan kesabaran untuk terus mendalami hal yang ingin kamu seriusi tersebut. Sangat lumrah apabila para peternak pemula sepertimu akan sangat kebingungan, apa yang harus dilakukan dahulu? Dari mana harus mengawali budidaya burung ternak walet itu? Beruntung bagimu karena  dalam artikel kali ini akan kita ulas cara membuat sarang burung walet yang bisa kamu lakukan di rumah secara mandiri sejak saat ini juga!

Perlu dicamkan bahwa beternak burung walet hingga mereka membuat sarang di rumah membutuhkan modal yang banyak. Dan oleh karena itu, pastikan kamu memiliki cadangan dana yang cukup banyak untuk digunakan sebagai modal awal. Sekaligus dana cadangan untuk memenuhi kebutuhan hidupmu sehari-hari dan sebagai pencegahan apabila ternyata di kemudian hari investasi awal yang kamu keluarkan sulit untuk segera balik modal. Bahkan mengalami kendala kegagalan di tengah jalan.

Baca Juga : 


Cara membuat budidaya sarang walet ternyata bisa dengan biaya yang terjangkau dengan memanfaatkan rumah pribadi. Ini sedang saya praktekkan 2 tahun terakhir ini. Yakni saya menggunakan bekas kamar tidur. Saya merombak salah kamar tidur di rumah menjadi kamar untuk sarang burung walet. Biaya yang saya habiskan pun hanya puluhan juta saja, yakni untuk merenovasi ruangan. Membikin papan sirip tempat walet membuat sarang. Membeli tong wadah untuk air sebagai sarana menambah kelembapan.  Membeli beberapa paralon/ pipa PVC  ukuran 4” untuk ventilasi udara. Dan membeli seperangkat sarang walet imitasi di link ini atau hubungi nomor di judul di atas untuk memanggil walet muda dengan bau tiruan.

Biaya operasional harian hampir tidak ada sebab walet mencari makan sendiri. Hasil yang bisa saya peroleh selama ini, saat musim panen sarang walet seberat 1 kg setiap 3 bulan sekali. Hasil panen saat itu dibanderol 1 kg Rp 10 juta rupiah. Ini karena kwalitas sarang walet yang belum bagus di rumah saya.

Anggapan selama ini, bahwa beternak walet harus mengeluarkan dana yang besar, ternyata sekarang sudah kuno. Ilmu walet juga selama terkesan dirahasiakan dari orang awam. Namun setelah seorang teman membagi informasi untuk membuka www*duniawalet*com, website segala sesuatu tentang walet yang masuk akal, jujur dan pengelolanya seorang muslim. Saya mendapatkan  wawasan yang segar, dan pada akhirnya saya mempraktekkan budidaya burung walet dengan biaya awal yang terjangkau. Alhamdulillah saya sekarang sudah memetik hasilnya berupa sarang burung walet dari rumah saja.

Untuk pemesanan SARANG WALET IMITASI silakan hubungi 0815 5685 5078

Komentar

Postingan Populer