Cara Memperbanyak Koloni Walet | 0815 5685 5078 | SARANG BURUNG WALET IMITASI/ TIRUAN/ BUATAN.


Trik Cara Memperbanyak Koloni Walet Ramai Menginap - Itu adalah salah satu pertanyaan yang paling kerap ditanyakan oleh para bakal pengusaha walet kepada kami baik itu via telpon maupun sms Whatsapp. Apakah sudah cukup hanya dengan membeli bunyi panggil dan bunyi inap yang terbaik lalu burung walet sudah mau langsung datang lantas menginap ??, jawabannya adalah belum tegas benar.

Baca Juga : Cara Memperbanyak Koloni Walet

Jamak diketahui publik ada banyak elemen yang mempengaruhi kecepatan tingkat perkembangan populasi burung walet di suatu RBW (Rumah Burung Walet). Salah satunya adalah peranan suara panggil yang memiliki kualitas; bukan suara panggil gratisan yang banyak tersebar di internet.  Namun itu saja dirasa belum cukup untuk mendongkrak populasi burung walet di sebuah RBW. Cara memperbanyak koloni walet.

Cara memperbanyak koloni walet


Jika diibaratkan suara panggil walet itu seperti iklan yang diputar di radio, yang memperkenalkan sebuah tempat atau produk baru kepada semua pendengarnya. Tentu bunyi atau penyebaran iklan itu akan dirancang sangat menyita seratus persen perhatian para pendengarnya. Sehingga para pendengar radio tersebut dikondisikan agar tertarik untuk mendengarkan iklan, lantas datang dan atau menggunakan produk yang ditawarkan. Cara memperbanyak koloni walet


Baca juga : Jual Sarang Burung Walet Imitasi, Solusi CanggihWalet Cepat Bertelur

Sekarang pertanyaannya adalah apakah setelah produk gencar diiklankan di sebuah stasiun radio pasti akan berpengaruh dalam peningkatan penjualannya ??. Jawabnya pasti belum mesti, karena selain konten iklan yang menarik, produk yang dijajakan  pun harus sesuai iklan yang diputar. Jika ekspektasi atau asa konsumen terhadap produk barang atau jasa yang dipromosikan memang sesuai dengan kebutuhan calon konsumen, jelas produk itu pasti merangkak naik penjualannya, akan tetapi jika tidak maka iklan yang bombastis belum tentu berpengaruh pada tren penjualan sebuah produk barang atau jasa tersebut. Cara memperbanyak koloni walet.


Anggap saja bunyi panggil adalah iklan yang memikat kepada para burung walet bahwa disini loh ada Rumah Burung Walet yang baru. - Cara memperbanyak koloni walet. - Kemudian setelah beberapa saat suara diputar burung walet mulai berdatangan, terbang berputar-putar disekitar pusat suara. Lalu ada beberapa ekor burung walet yang mulai berani memasuki LMB (Lubang Masuk Burung) tak berapa lama keluar lagi dan masuk lagi. Kegiatan burung walet masuk keluar LMB ini akan berlangsung beberapa hari. Pemilik rumah burung waleat pasti bisa tersenyum puas karena merasa suara panggil yang ditebusnya dengan harga mahal ternyata memang berhasil mendatangkan koloni walet di RBW yang baru didirikan.

Setelah tiga-empat bulan berlalu, agak gusar dengan pertumbuhan RBW, coba menjelajah ke dalam RBW. Setelah beredar di setiap lantai tak tampak satupun ada bekas burung walet yang membuat sarang, tidak ada juga tanda bakal sarang, timbunan kotoran pun tidak ada, yang ada hanya kesan kotoran walet yang melekat di dinding dekat LMB. Kalau kondisi begini siapa yang akan disalahkan ?, apakah bunyi panggilnya kurang cocok ?, apakah harus diubah dengan suara yang lain yang lebih bagus lagi ??. - Cara memperbanyak koloni walet

Baca juga : Rahasia Membuat Burung Walet Betah Bersarang ItuMudah

Berapa kali dilakukan penggantian suara pun tidak akan ada perubahan, karena letak utama masalahnya bukan di suara panggil, tapi ada di RBWnya. Untuk mendeteksi apakah suara panggil itu cukup bagus atau tidak sebenarnya mudah, tinggal lihat reaksi burung walet setelah mendengar suara tersebut. Apakah banyak burung walet terbang mendekat setelah suara di putar.  Apakah burung walet mulai menirukan suara- suara yang diputar. Bahkan mungkin ada beberapa walet yang hinggap di tweeter LMB. Jika  jawabannya adalah YA berarti suara panggil tersebut bagus dan layak digunakan seterusnya. Untuk kasus diatas suara panggil yang dipakai sudah mumpuni karena burung walet banyak yang datang dan keluar masuk LMB. - Cara memperbanyak koloni walet-. Tapi kenapa sehabis 2-3 bulan belum ada satupun burung yang membuat sarang?, jawabannya pasti ada sesuatu yang salah pada RBWnya, mungkin stuktur ruangnya kurang tepat, teknik penggunaan suara waletnya salah, susunan letak tweeternya salah, suhu dan kelembapannya kurang sesuai, diameter lubang turun antar lantai (void) yang terlalu besar atau terlalu kecil, adanya penghalang jalur terbang burung walet, dan sebagainya.

Ibarat kasus pariwara radio diatas, iklannya sudah ciamik tapi produknya mengecewakan, jadi calon konsumen mencoba beli sekali tapi tidak berminat membeli lagi untuk yang kedua dan seterusnya karena kecewa. Ternyata produk yang digunakan tidak sebagus yang diiklankan. Dalam hal ini suara waletnya bagus sehingga walet mau masuk.  Tapi setelah masuk RBW, ternyata tak senyaman RBW asal habitatnya jadi burung walet yang sudah mampir tidak mau menginap, dan balik lagi ke RBW asalnya. - Cara memperbanyak koloni walet-.
Atau ada juga burung- burung walet yang sudah mampir dalam kondisi kebelet bertelur tapi kesulitan menemukan bahan baku untuk membuat sarang di RBW, sehingga mereka memilih kembali ke lingkungan asalnya yang lebih mudah mencari bahan sarangnya.

Untuk cara memperbanyak koloni walet itu perlu juga sediakan pemasangan SARANG BURUNG WALET IMITASI di dalam Rumah Burung Walet (RBW) untuk mengatasi hal itu. Jadi burung walet yang buru- buru bertelor bisa langsung meletakkan telor-telornya di SARANG WALET IMITASI/ TIRUAN tersebut. Hal ini sudah terbukti lebih dari 20 tahun di pulau Lombok, RBW yang dipasangi SARANG WALET IMITASI/ TIRUAN itu lebih dari 90% ditempati oleh burung walet yang singgah. Selain itu juga karena SARANG WALET IMITASI /TIRUAN buatan kami diolesi dengan sarang walet ASLI remukan sehingga aromanya mirip 100% dengan sarang walet asli.

Silakan kontak kami di nomor 0815 5685 5078  untuk order SARANG BURUNG WALET IMITASI/ TIRUAN/ BUATAN.
Atau bisa langsung order di toko kami dengan klik disini atau disini.

BERGARANSI!!!
BERGARANSI!!!
BERGARANSI!!!


Komentar

Postingan Populer