Cara beternak burung walet agar sarangnya banyak 0815 5685 5078


Cara beternak burung walet agar sarangnya banyak



Poin utama yang kudu Anda siapkan jika akan beternak burung walet yang akan dapat membuat sarang burung walet yang berkualitas adalah proses pembangunan tempat tinggal burung walet itu sendiri. Secara teori terdengar sangat mudah akan tetapi bagi mereka peternak pemula tentu akan sangat kebingungan. Namun tentu dengan memperhatikan harga sarang burung walet yang mahal maka tentu saja Anda sebagai peternak pemula harus tekun. Karena profit yang akan di dapat bisa berlipat ganda nantinya dari laba penjualan sarang burung walet. Hal- hal utama yang harus Anda siapkan sebelum beternak burung walet bisa dibagi menjadi 3 bagian yakni:

  •      Proses pembuatan rumah atau gedung untuk tempat tinggal burung walet
Habitat buatan untuk burung walet yang baik akan memancing burung walet untuk segera membuat sarangnya di dalam kandang. Untuk itu Anda harus secermat mungkin di dalam pembuatan rumahnya. Perhatikan bahwa lokasi yang di gemari burung walet untuk membuat sarang sebenarnya sama persis dengan tempat yang di sukai oleh burung sriti. Maka dari itu langkah pertama yang saya lakukan dulu adalah dengan membuat tempat tinggal untuk burung sriti terlebih dahulu. Pembuatan tempat untuk burung sriti bisa Anda bangun dengan menggunakan batu bata yang di susun dengan cor mirip dengan membuat rumah gedung. Namun disini yang perlu ditekankan adalah suhu ruangan harus di atur supaya kelembaban terjaga.

Apabila  rumah sarang burung sriti sudah jadi dan siap ditempati, kemudian jika ada beberapa burung sriti yang hinggap atau bertengger dan tinggal di bangunan tersebut maka ini adalah suatu pertanda usaha Anda membangun tempat yang di gemari burung walet sudah berhasil (loh kenapa harus burung sriti bukan walet). Hal ini bisa dijelaskan begini, jika burung sriti sudah mau membuat sarang di tempat tempat yang sudah disediakan maka secepatnya bila burung- burung sriti sudah bertelur, operlah telur burung sriti dengan telur burung walet di tiap- tiap sarang.

Jika Anda tidak mau ribet memancing burung sriti(yang tentunya memakan waktu lebih panjang), kini telah tersedia cara praktis dan ampuh untuk memikat burung walet agar mau hinggap dan membuat sarang di bangunan yang Anda dirikan. Yakni dengan memasang SARANG BURUNG WALET IMITASI di sirip- sirip bangunan. Produk ini sudah terbukti berhasil mengundang burung walet untuk menginap dan bersarang di Rumah Burung Walet H.Husen di Lombok. Produk ini dilaburi remukan sarang walet asli sehingga bau sarang akan menarik bagi burung yang akan menginap dan bertelor.

Segera pesan SARANG BURUNG WALET IMITASI sekarang juga di kontak kami Whatsapp 0815 5685 5078  atau klik disini untuk membeli lewat Bukalapak atau disini untuk membeli lewat Tokopedia


  •       Pemeliharaan bibitan atau anakan burung walet ( Bisa dibuat dari telur walet)
Anda dapat membeli telur burung walet yang di jual bebas di pasar burung tentu saja yang menyediakan telur burung walet yang berkualitas. Selain itu juga Anda dapat membeli telur burung walet di marketplace secara online. Harganya bisa di bilang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah juga. Untuk tiga puluh buah telur burung walet untuk ternak bisa di banderol seAndar dua ratus ribuan, tergantung harga pasaran di masing masing daerah.


  •     Penempatan rumah walet dan teknik merawat rumah walet
Sesudah meletakkan  telur burung walet untuk ternak maka langkah selanjutnya adalah lakukan ubahan di tempat burung itu dengan membuat sarangnya. Anda bisa memasang plat alumunium yang diletakkan di sudut-sudut atap plafon. Biasanya burung walet menyenangi plat alumunium untuk membangun sarangnya. Untuk poin peletakan telur ini Anda harus hati hati, sebelum melakukannya usapkan tangan terlebih dahulu ke kotoran burung walet atau sarang burung walet. Hal ini di lakukan supaya bau manusia disamarkan dari burung walet sehingga mereka tidak menyadari kehadiran manusia (bau tangan manusia).
Buang  kotoran- kotoran burung walet ternak tersebut setiap tiga minggu sekali, bisa dengan menggunakan sekop sampai bersih. Usaha beternak burung walet untuk di panen sarang nya untuk masa sekarang ini amat , maka tidak sedikit para peternak burung  walet menerapkan cara di atas.



Komentar

Postingan Populer